cara menaikkan berat badan bagi wanita

Banyak wanita kurus suka menaikkan berat badan dengan pendekatan yang kurang tepat. Sebagian besar tidak peduli jika penambahan itu berdasarkan jaringan penumpukan lemak tubuh. Padahal, gemuk karena lemak memang tidak begitu menarik, karena kita tidak bisa mengendalikan lemak yang nantinya akan bersarang dimana. Di perut, lengan, pantat, paha yang berlebihan berlemak tentu tidak menarik. Oleh karena itu, pendekatan yang baik dalam menggemukan tubuh wanita adalah lemak sehat dengan kenaikan berat otot tanpa membangun jaringan lemak berlebih. Dengan cara ini, Anda tidak hanya akan menambah berat badan, tapi juga akan menambah berat badan yang sehat dan cantik.

Inilah cara menaikkan berat badan bagi wanita

1. Konsumsi makanan padat kalori
Sayuran memang lebih sehat tapi mengandung sedikit kalori. Akan lebih baik jika Anda konsumsi makanan padat kalori jadi meski makan sedikit tapi tetap mendapatkan kalori pasti. Yang paling baik untuk menambah berat badan adalah makanan yang tinggi karbohidrat atau lemak dan sayuran tidak memiliki keduanya. Meski begitu, bukan berarti Anda sebaiknya tidak mengonsumsi sayuran sama sekali, hanya saja sayuran lebih baik menurunkan berat badan.



2. Makan cemilan kue yang sehat
Cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat jeda berikutnya antara setiap saat adalah mengonsumsi cemilan sehat yang bisa Anda makan. Pilihlah makanan ringan yang mengandung banyak protein dan karbohidrat sebagai protein bar, kacang rebus atau minum milk shake-your-own

3. Olahraga untuk membuang lemak tidak berguna
Ini adalah langkah terakhir yang harus dilakukan. Bila Anda mengonsumsi banyak kalori dan banyak makanan, mau-jangan mau lemak juga akan meningkat. Fokusnya adalah menambah berat badan dengan meningkatkan waktu otot daripada menumpuk banyak lemak, jadi Anda juga butuh olahraga atau olah raga untuk sedikit mengurangi jumlah lemak. Apakah gerakan mengangkat beban untuk melatih dan menguatkan otot Anda, lakukan terlalu banyak latihan kardio yang membakar lemak karena bisa terlalu banyak. Lemak sebenarnya juga dibutuhkan agar berat badanmu bertambah.

4. Konsistensi dan kesabaran
Seperti diet, bertambah berat badan juga butuh proses, konsistensi dan kesabaran. Ini mungkin akan memakan waktu lama untuk mencapai berat badan ideal. Tingkat di mana seseorang perlu menambah berat badan tergantung pada tujuan kesehatan dan kesehatan status mereka saat ini, dan dokter atau ahli gizi dapat membantu menentukan bobot sasaran yang masuk akal.

Penyebab lain mengapa tubuh kurus adalah karena nafsu makan rendah. Karena itu, agar berhasil menggemukan agensi dalam waktu 1 minggu, Anda tentu perlu memaksakan diri untuk makan lebih sering. Pemandunya tiga kali makan (main dish) sekitar 5 jam. Selain makan snack dua sampai tiga kali sehari di sela waktu makan.