Khasiat Madu untuk Kesehatan Kulit Wajah dan Jerawat

Madu memang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan termasuk kulit. Ini karena madu mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan potttasium yang bisa melembabkan kulit wajah, menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah. Cara memutihkan wajah madu dan lemon miliknya sendiri, ini sangat mudah. Yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan 2 sendok madu asli lalu 1 sendok jus lemon segar. Setelah itu, aduk sampai rata dan oleskan pada wajah secara merata. Diamkan sekitar 15 menit sampai masker kering lalu bilas dengan air hangat. Pengobatan dengan menggunakan madu dan lemon ini bisa Anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal tanpa harus khawatir terkena efek samping.


Cara memutihkan wajah pria dengan penggunaan madu

Cara memutihkan wajah dengan penggunaan madu bisa memberi hasil yang cepat sekitar dua minggu sampai satu bulan wajah akan terlihat lebih cerah dan putih. Perawatan ini juga sangat mudah karena Anda dapat dengan mudah membeli di pasaraan. Cara memutihkan wajah manusia sangat aman memang menggunakan madu daripada menggunakan krim di pasaran adalah ilegal dan tidak dijamin keamanannya sehingga bisa membahayakan kulit wajah Anda. Jika Anda ingin menggunakan krim pemutih yang praktis, dan tidak punya banyak waktu untuk membuat topeng madu

Madu, tentu saja Anda sudah familiar dengan cairan kental dan memiliki rasa manis. Madu diproduksi oleh lebah dengan memiliki banyak manfaat untuk berbagai masalah kesehatan. Madu sudah luar biasa sejak ratusan tahun yang lalu untuk digunakan dalam kesehatan dan juga obat tradisional dan alami. Selain madu juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan juga masih banyak manfaat lain yang dihasilkan oleh madu ini.

1. Menjaga sistem pencernaan
Madu salah satunya memiliki manfaat menjaga sistem pencernaan karena memiliki kandungan antiseptik di dalamnya sehingga bisa membantu mengurangai tingkat keasaman di perut selain madu juga bisa meningkatkan produksi lendir yang ada di dalam usus. Bila Anda memiliki masalah dengan buang air besar, Anda bisa menggunakan campuran air hangat dengan madu sebagai solusi untuk menjaga pencernaan Anda.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Madu juga membantu membunuh baketeri. Selain itu madu memiliki khasiat sebagai antioksidan yang bisa mengatasi radikal bebas berbahaya yang bisa merusak tubuh dan juga kulit. Ada gula alami dalam madu yang bisa memberi makan tubuh 0 \ nand suja adalah sumber kalori yang baik untuk tubuh.

3. Meningkatkan energi di pagi hari
Karena madu memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh, Anda bisa mengganti kopi dengan segelas air hangat yang dicampur dengan madu untuk memulai aktivitas Anda di pagi hari.

4. Membantu proses detoksifikasi
Isi berbagai zat yang bermanfaat dalam segelas air hangat dan madu bisa membantu tubuh Anda untuk menyingkirkan racun yang ada di tubuh. Bila tubuh Anda bisa buang air besar secara teratur maka racun di dalam tubuh bisa dikeluarkan. Campur air hangat dengan madu dan jus lemon juga bisa ditambahkan untuk membuat pembuangan toksin lebih efektif, seperti pada lemon mengandung asam sitrat yang bisa membantu memperbaiki fungsi enzim sehingga bisa membantu dalam proses detoksifikasi dalam tubuh.

5. Mengurangi iritasi di Tenggorokan
Selain itu manfaat madu dicampur dengan air hangat yang dapat mengurangi rasa sakit dan iritasi pada tenggorokan juga. Saat mengonsumsi madu, madu bisa meringankan rasa sakit di tenggorokan dan kehangatan air bisa meringankan rasa sakit. Bila Anda merasa sakit batuk juga bisa memanfaatkan madu.

Kebiasaan mencampur air hangat dengan madu, ini bisa dilakukan secara rutin agar tubuh tetap sehat meski aktivitasnya padat di hari-hari yang Anda lewatkan. Selain campuran air hangat dan madu, madu juga masih memiliki banyak manfaat lain termasuk kulit yang bagus untuk kecantikan tubuh kulit atau kulit wajah. Madu memiliki beberapa kandungan seperti antibakteri, antioksidan, vitamin B dan vitamin C juga.